Raja Muda Aw

My Photo
Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia
Semoga Umue Yang mantong Na Menjadi Berkah Ta pergunakan Dalam Rangka Ibadah Kepada Allah, Pat mantong tanyoe berada, pajan Mantong dan walau dalam keadaan bagai mana pun. Semoga Allah Yang selalu menjadi penolong geutanyoe Ureung Beriman. Amin..
Berita Terbaru :

Monday 3 December 2012

Wakaf Imam Ali Karamallahuwajhu (Kisah)


Umar bin Khattab ra pernah memberikan kepada Ali bin Abi Thalib ra hadiah sepetak tanah yang memiliki sumber mata air. Untuk menambah luas tanahnya, beliau membeli sepetak lagi di sebelahnya. Kemudian beliau mengajurkan untuk membuat sumur di tanah itu. disaat penggalian, keluar mata air jernih yang terpancar dari dalam tanah. Berita gembira itu didengarnya. Dengan segera beliau datang ke sana untuk menyaksikan kebenarannya. Setibanya disana beliau menudukan kepalanya bersyukur atas nikmat Allah yang besar seraya berkata :

“Wahai manusia, aku bersaksi kepada Allah, kemudian aku bersaksi kepada kamu semua bahwa aku telah menjadikan tanah ini sebagai sodakah (wakaf) bagi orang orang fakir miskin, bagi orang orang berjalan di jalan Allah, baik jauh atau dekat, baik dalam keadaan damai atau perang. Tanah ini kujadikan wakaf demi suatu hari di mana ada muka yang putih berseri dan ada pula muka yang hitam gersang, di hari itu aku memohon kepada Allah agar memalingkan wajahku dari neraka, dan memalingkan neraka dari wajahku”

Wallahua’lam
Hasan Husen Assagaf


Untuk Download Artikel Klik Gambar

No comments: