Raja Muda Aw

My Photo
Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia
Semoga Umue Yang mantong Na Menjadi Berkah Ta pergunakan Dalam Rangka Ibadah Kepada Allah, Pat mantong tanyoe berada, pajan Mantong dan walau dalam keadaan bagai mana pun. Semoga Allah Yang selalu menjadi penolong geutanyoe Ureung Beriman. Amin..
Berita Terbaru :

Thursday 6 December 2012

Nyata tapi terpedaya,



Kehidupan Begitu mencemaskan, tatkala kita terjemah kehidupan dengan naluri akal semata, namun dia sangat terorganisir dan tertata rapi disaat yang kelihatan adalah sebuah rencana besar dari Allah untuk kehidupan ini, kita tak tahu akan arti-arti dibalik semua penciptaan ini, sungguh Allah yang tahu semua ini, dan sebagian kecil dari ini semua sudah Allah khabarkan melalui Alqur-an dan Hadist dan orang-orang-orang yang telah Allah beri petunjuk terhadap ini semua.

Kita ini hanyalah setitik pasir yang berada diantara bebatuan, tanah dan miliunan makhluk Allah yang ada, ketika semua ini kita lihat secara utuh sungguh tiada sia-sia apa-apa yang telah Allah ciptakan, Dia lah Allah, yang Sangat Kuasa atas semua ini, Dia  lah Allah yang berkendak akan semua ini, Dia lah Allah yang menjadikan Semua ini, Dialah sumber dari segala sumber kehidupan kita ini, maka sudah pantas dan wajarlah kita melihat semua ini dari Allah semata, kita pasrahkan kepada Allah apa-apa yang menjadi kebutuhan kita, kita ikhtiar dengan quwwah yang Allah berikan, kita adalah hanya makhluk ciptaan, kita hanyalah secuil dari ciptaan Allah yang lain, kita punya kelebihan, yaitu Kita telah diberi Seorang Panutan yang sangat berharga dalam hidup yaitu Baginda Nabi Muhammad SAW, dia adalah sumber inspirasi kehidupan, Allah telah memberi diantara rahasia kehidupan ini kepada nya, kita harus mengikuti Arah yang di bawanya, kita harus berpegang teguh kepada apa yang di ajaknya, kita harus focus dalam meneladaninya, kita harus menyeluruh dalam menerima apa-apa yang dibawanya, baik itu yang keluar dari mulutnya, baik itu yang terlihat dari diamnya, ataupun yang telah nyata dari sikapnya. Rasul sungguh manusia sempurna yang wajib kita ikuti, karena darinyalah aturan kehidupan yang menyejukkan Alam ini kita dengar, Dialah sesosok manusia yang telah Allah berikan Rahasia kehidupan yang sebenarnya, dari tuturnyalah kita merangkai kehidupan ini.

Aturlah kembali Kehidupan Kita Sesuai dengan kehendak Allah, jangan biarkan kehidupan terangkai dengan kehendak nafsu kita semata.


Posisikan diri kita untuk menjadi orang yang percaya penuh akan semua ini, jangan biarkan kita larut dalam keadaan antara percaya tau tidak, atau jangan sekali-kali kita jatuh dan terperosok dalam lobang ketidak percayaan. 

Jangan biarkan diri kita termasuk orang yang percaya saja tapi tiada berbuat, beramallah dengan amal yang baik, Selaraskan Iman dan Amal, sebagai tabungan untuk hari yang sebentar lagi akan kita temui. yaitu Akhirat.

Semoga Allah selalu menjaga Keimanan kita sampai akhir dari kehidupan ini. Semoga kita menjadi orang yang beruntung Dunia dan Akhirat. Amin



Untuk Download Artikel Klik Gambar

No comments: